Berita

Bupati Sleman Kustini SP Tinjau Rumah Warga Terdampak Bencana

Kamis, 04 Maret 2021 - 19:39
Bupati Sleman Kustini SP Tinjau Rumah Warga Terdampak Bencana Bupati Sleman Kustini SP bersama Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa meninjau rumah warga yang tergenang air hujan dan angin kencang, Kamis (4/3/2021). (FOTO: Pemkab Sleman for TIMES Indonesia)

TIMES BANTUL, SLEMANBupati Sleman Kustini SP bersama Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa meninjau rumah warga Kabupaten Sleman yang tergenang air hujan dan dihantam angin kencang, Kamis (4/3/2021).

Wilayah yang disambangi yaitu Padukuhan Blunyah Gede, Kalurahan Sinduadi, Mlati dan Dusun Gatep, Kalurahan Purwobinangun, Pakem.

Bupati Sleman Kustini 2

Kepala Pelaksana BPBD Sleman, Joko Supriyanto mengatakan, luapan air hujan membuat pemukiman warga di Padukuhan Blunyah Gede, Kalurahan Sinduadi, Mlati terkena banjir. Setidaknya ada sebanyak 7 rumah dengan 15 keluarga yang rumahnya kebanjiran.

Sedangkan banjir yang terjadi di Dusun Gatep, Kalurahan Purwobinangun, Pakem membuat kerusakan pada atap rumah karena terkena angin kencang. Dilokasi ada sebanyak 30 rumah yang terdampak angin kencang.

"Kerusakan pada umumnya adalah atap atau genteng rumah," kata Joko Supriyanto.

Bupati Sleman Kustini 3

Joko menambahkan, pada saat kejadian hujan disertai angin kencang BPBD Sleman melalui sejumlah relawan bergerak menuju sejumlah lokasi di antaranya kedua lokasi tersebut.

Pertolongan juga diberikan secara langsung disertai dengan pemberian bantuan berupa logistik dan kebutuhan warga seperti selimut dan lainnya.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyalurkan bantuan kepada warga terdampak adanya hujan disertai angin kencang. Kustini mengaku telah melakukan koordinasi dengan BPBD Sleman untuk turun langsung dalam penanganan dampak dari hujan disertai angin kencang.

"Kami lakukan peninjauan langsung dan melakukan koordinasi kepada Lurah dan RT/RW setempat untuk ke depan antisipasi dari penyebab luapan air dan antispasi dampak hujan disertai angin kencang, " kata Kustini.

Bupati Sleman Kustini SP menjelaskan, saat ini BPBD Kabupaten Sleman sedang melakukan pendataan terhadap rumah warga dan jumlah kerusakan karena banjir dan angin kencang. Hasil pendataan nanti akan menjadi dasar dari langkah Pemkab Sleman dalam penanganan dan penyaluran bantuan. (*)

Pewarta : Fajar Rianto
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bantul just now

Welcome to TIMES Bantul

TIMES Bantul is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.