Berita

Hari Jadi ke-190 Kabupaten Bantul, Gubernur DIY: Selalu Taati Protokol Kesehatan

Selasa, 27 Juli 2021 - 22:30
Hari Jadi ke-190 Kabupaten Bantul, Gubernur DIY: Selalu Taati Protokol Kesehatan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X saat menyampaikan sambutan Peringatan Hari Jadi ke-190 Kabupaten Bantul secara virtual. (FOTO: Pemkab Bantul for TIMES Indonesia)

TIMES BANTUL, BANTUL – Peringatan Hari Jadi ke-190 Kabupaten Bantul yang diselenggarakan secara virtual berlangsung meriah. Pada pejabat pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Bantul, Aparatur Sipil Negera (ASN), dan staf hadir dari kantor dan rumah masing-masing.

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengatakan, peringatan Hari Jadi ke-190 Kabupaten Bantul masih harus diselenggarakan secara serderhana di tengah pandemi Covid-19. Tema yang diangkat yaitu Bangkit Bersatu Melawan Covid untuk Bantul Lebih Harmonis dan Sejahtera.

“Hari Jadi ini menjadi penyemangat seluruh masyarakat Bantul agar semakin tangguh, semakin waspada untk bersama-sama melawan pandemi ini. Kita berharap kira-kira dua puluh hari lagi kita juga memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2021, harapannya pada saat kita memperingati Kemerdekaan Indonesia, kita juga akan merdeka dari pandemi Covid ini, supaya masyarakat Bantul ini kembali hidup dengan normal dan produktif,“ kata Halim.

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih aBupati Bantul Abdul Halim Muslih saat menyampaikan sambutan Peringatan Hari Jadi ke-190 Kabupaten Bantul secara virtual. (FOTO: Pemkab Bantul for TIMES Indonesia)

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X mengajak seluruh masyarakat Bantul untuk guyub rukun, sak iyeg saeka kapti menghadapi pandemi Covid-19 dengan sabar. Sultan juga mengajak masyarakat terus mentaati protokol kesehatan. Sebab, masyarakat memiliki peran yang sangat penting dalam upaya menanggulangi penyebaran infeksi Covid-19.

“Pemerintah DIY sangat memahami apa yang terjadi di masyarakat dari dampak pandemi ini. Berbagai cara yang ditempuh jajaran pemerintahan seperti refocusing anggaran baik belanja daerah maupun danais untuk penanganan Covid di DIY,” kata Sultan dalam sambutannya pada Hari Jadi ke-190 Kabupaten Bantul. (*)

Pewarta : Totok Hidayat
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bantul just now

Welcome to TIMES Bantul

TIMES Bantul is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.