https://bantul.times.co.id/
Berita

Peringati Hari Kartini, Kustini Ajak Perempuan Kembangkan Potensi

Senin, 22 April 2024 - 17:06
Peringati Hari Kartini, Kustini Ajak Perempuan Kembangkan Potensi Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Sleman, gelar peringatan Hari Kartini di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Senin (22/4/2024).

TIMES BANTUL, YOGYAKARTA – Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo mengajak para perempuan untuk terus mengembangkan segala potensi yang dimilikinya. Perempuan diharapkan dapat berperan serta bermanfaat di tengah masyarakat.

Hal itu dikatakan Kustini saat menghadiri acara peringatan Hari Kartini yang dislenggarakan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Sleman, Senin (22/4/2024), di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman.

"Saya harap bisa muncul perempuan-perempuan yang inspiratif, mandiri, tangguh dan trengginas," kata Kustini.

Kustini menuturkan, peran perempuan dimulai dari lingkup terkecil, yakni keluarga. Dalam kehidupan rumah tangga, perempuan harus mampu menjadi seorang pendidik bagi anak-anaknya.

"Maka perempuan harus berwawasan luas, harus berpendidikan, dan mengerti perkembangan zaman," kata Kustini.

Peringatan Hari Kartini ke-145 yang bertema "Perempuan Berbudaya untuk Mandiri" ini dihadiri 250 orang terdiri dari TP PKK, GOW, Dharma Wanita Persatuan, Bhayangkari, Persit Kartika Candra Kirana, DPC FPPI, dan TP PKK 17 Kapanewon. 

Dalam acara tersebut juga diserahkan penghargaan juara lomba perempuan inspiratif Kabupaten Sleman tahun 2024 oleh Bupati Sleman kepada lima orang penerima. Selanjutnya Bupati Sleman menyerahkan bantuan modal usaha kepada dua kelompok usaha. 

Kegiatan ini diakhiri dengan talk show yang menghadirkan narasumber seniman ternama, Suyati atau yang lebih dikenal dengan sebutan Yati Pesek. Pada sesi ini, ia menyampaikan proses dan kisah dirinya dalam menekuni profesinya sehingga bisa menjadi seniman yang sukses. (*)

Pewarta : Rahadian Bagus Priambodo
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bantul just now

Welcome to TIMES Bantul

TIMES Bantul is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.