https://bantul.times.co.id/
Berita

Aspirasi Grassroot, DPD PAN Bantul Sodorkan Tujuh Bakal Calon Bupati di Pilkada 2024

Minggu, 05 Mei 2024 - 20:02
Aspirasi Grassroot, DPD PAN Bantul Sodorkan Tujuh Bakal Calon Bupati di Pilkada 2024 Suasana saat acara Konsolidasi DPD PAN Bantul (FOTO: DPD PAN Bantul for TIMES Indonesia)

TIMES BANTUL, BANTUL – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bantul menyodorkan tujuh nama bakal calon Bupati yang bakal meramaikan kontestasi Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024

Tujuh nama itu terdiri dari 2 orang kader internal PAN yaitu Atmaji yang kini menjabat sebagai anggota DPRD DIY dan Damba Aktivis, anggota legislatif Kabupaten Bantul.

Adapun 5 nama di luar PAN yaitu Abdul Halim Muslih merupakan petahana Bupati sekaligus Ketua DPC PKB Bantul, Joko B Purnomo sebagai petahana Wakil Bupati yang juga Ketua DPC PDIP Bantul, kader Muhammadiyah Ichwan Tamrin, Direktur RS Nur Hidayah Sagiran dan Dosen Universitas Janabadra Yogyakarta, Untoro Hariadi.

DPD-PAN-Bantul-2.jpg

"Nama-nama yang muncul ini usulan dari grassroot partai, yang aspirasinya kita tampung," ujar Ketua Pembinaan Organisasi dan Keanggotaan (POK) DPD PAN Bantul,Herry Fahamsyah usai konsolidasi dan Halal bihalal di Joglo Waroeng Omah Sawah, Tumbulharjo, Sewon, Bantul, Minggu (5/5/2024).

Herry Fahamsyah mengatakan tujuh nama dari arus bawah PAN tersebut diharapkan nanti bisa diusung dalam Pilkada Bantul yang akan digelar pada 27 November 2024.

Lebih lanjut Caleg terpilih DPRD Bantul 2024-2029 ini menyampaikan, kendati dalam Pemilu 2024 ini partainya hanya berhasil meraup 2 kursi, namun perolehan suara partai berlambang matahari ini signifikan. 

"Perolehan suara 42 ribu, tentu ini jumlah yang signifikan. Namun, kami realistis kalau dari internal sendiri kita mendorong untuk menjadi wabup karena kami sadar kursi kami hanya 2," tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Bantul, Wildan Nafis menjelaskan terkait pendaftaran Bakal Calon Bupati di DPD PAN  Bantul, sejauh ini pihaknya masih menunggu arahan dari DPP PAN dan hasil Rapat Kerja Nasional (Rakornas) PAN yang akan digelar dalam waktu dekat. 

"Rapat Kerja Nasional akan  digelar dalam waktu dekat. Kami masih  menunggu ," katanya.

Acara ini dihadiri Ketua DPW PAN DIY,Arief Noor Hartanto, Bendahara Umum DPP PAN Totok Daryanto,Ketua DPD PAN Bantul,Wildan Nafis SE,Pengurus Harian DPD, Pengurus Cabang, Pengurus ranting, Sayap partai BM PAN, PUAN dan Simpatik. (*)

Pewarta : Edy Setyawan
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bantul just now

Welcome to TIMES Bantul

TIMES Bantul is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.