Berita

Ini Manfaat Bersepeda Ringan Saat Puasa

Rabu, 21 April 2021 - 06:11
Ini Manfaat Bersepeda Ringan Saat Puasa Olahraga bersepeda. (Foto: Shutterstock)

TIMES BANTUL, JAKARTABersepeda adalah olahraga yang murah meriah selain jalan kaki. Pada bulan suci ramadan, bukan tidak mungkin untuk melakukan olahraga bersepeda. Selama berpuasa, bersepeda dapat dilakukan pada sore hari sekitar pukul 16.00 hingga 17 .00 menjelang buka puasa. Maka ngabuburit akan terkesan bermanfaat dan menyehatkan.

Berikut manfaat bersepeda bagi kesehatan: 

  1. Menurunkan kadar lemak, memperbaiki otot, dan metabolisme. Semua olahraga pada dasarnya akan menurunkan kadar lemak. Akan tetapi olahraga bersepeda juga akan memperbaiki otot terutama kaki dan menjaga metabolisme dalam tubuh. 
  2. Menambah kekuatan tubuh. Hal ini berlaku terutama bagian kaki. Karena pada dasarnya, olahraga bersepeda lebih banyak menggerakkan kaki sehingga semakin lama dilatih akan semakin kuat. Tidak hanya itu saja, tubuh akan menjadi lebih segar dan ringan karena berkeringat. 
  3. Bagi peremuan, bersepeda bisa mengatasi masalah gejala menstruasi. Gerakan kaki yang mengayuh sepeda akan melatih otot dari pergelangan kaki hingga perut. Hal ini akan membuat tubuh menjadi terbiasa dan dapat mengurangi sedikit nyeri pada haid.
  4. Mengurangi resiko penyakit jantung, diabetes dan lain-lain. Ketika kita berkeringat saat maka hal ini jantung akan berdegup lebih kencang sehingga banyak mengalirkan darah keseluruh tubuh. Maka tubuh akan menjadi hangat dan menurunkan kadar gula sehingga akan mengurangi diabetes. 

Itulah manfaat bersepeda selama puasa, dan dapat menjadi daftar olahraga yang akan dilakukan rutin selama ngabuburit.

Pewarta : Ratu Bunga Ambar Pratiwi (MG-345)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bantul just now

Welcome to TIMES Bantul

TIMES Bantul is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.